Belum Selesai Diperiksa, Suami dari Anak Nia Daniaty (Olivia Nathania) Diperiksa Oleh Polda

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:49 WIB
Kasus Olivia Terus Berlanjut
Kasus Olivia Terus Berlanjut

Kepri.harianhaluan - Olivia Nathania dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait diduga penipuan seleksi CPNS. Belum lama diperiksa, kini suaminya Raphly N Tilaar ikut diperiksa oleh kepolisian atas pelaporan oleh 225 orang. Pasalnya Raphly yang juga masih merupakan pegawai negeri sipil. Kabag Humas Ditjenpas Rika Aprianti buka suara terkait kasus ini

"Semua pegawai negeri sipin ASN khususnya di Kementrian Hukum dan HAM, semuanya melalui seleksi terbuka penerimaan CPNS, jadi tidak langsung ada yang bisa menggantikan, misal meninggal terus digantikan itu tidak ada, kalaupun ada informasi seperti itu, akmi nyatakan itu tidak benar dan informasi secara lengkap dan juga terbuka itu sudah disediakan di laman web, kami sudah siapkan informasinya juga, saya rasa dikementrian juga sama. Jadi bertanyalah pada yang memang berkompeten. sejauh ini kita masih berproses, karena memang belum ada konfirmasi dengan kaitannya sodara Raphly, kita masih berproses, polisi juga masih berproses” ujarnya Rika Aprianti saat klarifikasi

Baca Juga: Kedua belah Pihak Keluarga Kenang Mirdad dan Tyna Kanna Menerima Segala Putusan Hakim Dengan Baik

Dijelaskan pula bahwa Raphly baru bergabung untuk melengkapi berkas dan karena Raphly merupakan calon pegawai negeri sipil direktorat jendral kemasyarakatan masih dalam proses.

“Sodara Raphly adalah calon pegawai negeri sipil dan sempat ditempatkan di perbantukan di Nusa Kambangan di beberapa lapas dan pada 1 oktober tadi baru ikut bergabung kembali disini dari kelengkapan berkas sampai nanti keputusan, jadi saat ini sodara Raphly masih calon pegawai negeri sipil Direktorat Jendral Kemasyarakatan karena ini masih diproses dan adapun hal yang diduga berkaitan dengan Ralphy akan masih diproses. Seharusnya sebagai aparatur negara sipil negara sudah tau apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan” jelas Rika.

Baca Juga: Diisukan Rumah Tangganya Retak Bahkan Bercerai, Asisten dan Ayah Zaskia Gotik Angkat Suara

Farhat abbas buka suara terkait permasalahan anaknya Olivia Nathania

“Kan, saya sudah ketemu oi sebagai mantan ayahnya ya, dan saya sedikit memberi nasehat hokum disamping kana da pengacara keluarga Nia Daniaty mba Susan Agustina, yang mana kami sering berdiskusi gitu loh, dianalisa bukti-bukti terus tanyakan oi yang terima uang itu berapa? Tujuannya apa, motivasinya apa. Peran agustin disini sangat besar kalua saya liat, karena agustin ini bukan orang yang dikorbankan tapi dia orang yang memanfaatkan situasi ini, karena kemungkinan ada uang lebih dari 25 juta yang dikumpul, itu yang digunakan oleh mereka system multilevel, nah jadi kita lihat dari situ, kalau penggunaan uang mungkin oi sekitar kurang lebih 1.5 miliyar saja, tapi dia merasa itu adalah bagian untuk membuat pelatihan, pendidikan, sedangkan agustin dan karno dan yang lain, adalah orang-orang yang menikmati. Kalau mereka jadi pelapor berarti mereka hanya mengkambing hitamkan oi saja. Suami oi itu PNS ya masih tahap pra-jabatan lah, masih proses kaya magang tapi mereka pendidikan, ya tapi kalau memang digunakan rekeningnya ya itu ga salah menurut saya, karena itu punya suami” ujarnya saat menanggapi.

Sumber: www.Youtube.com

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X