Penuh Haru Rayakan Ulang Tahun Soneta, Rhoma Irama Sampai Dirikan Museum

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:58 WIB
Rhoma Irama Merayakan Ultah Soneta
Rhoma Irama Merayakan Ultah Soneta

Kepri.harianhaluan - Acara yang dipenuhi oleh tangisan haru dari Rhoma Irama saat menyampaikan keinginannya dan rasa bersyukur atas semua yang telah dilalui

“Saya sering berdoa kepada Allah, 'ya Allah seandainya musik ini, seni ini hanya memperlebar jalanku ke neraka, tolong hentikan, tolong cabut. Tapi seandainya bisa membawa kepada keridhoan-Mu pimpin saya ya Allah' aduh, saya cerita gini gak kuat” ujar Rhoma Irama.

Rhoma Irama juga menuturkan group band yang ia bangun sejak 50 tahun lalu. Awalnya Soneta ini adalah workship muslim.

Baca Juga: Rizki Billar dan Lesti Menceritakan Kronologi Kehamilan Lesti, Deddy : Apakah Lesti Hamil Duluan?

“Soneta itu 50 tahun, 48 tahun itu deklarasi, Soneta workshop muslim, workship muslim itu 13 Oktober 73, jadi 48 tahun itu dari deklarasi Soneta Workship Musik” jelas Rhoma

Selain itu, Rhoma Irama juga menjelaskan betapa berharganya karya yang telah mereka buat, sehingga niatnya akan dijadikan museum untuk mengenang sekaligus menghargai karya-karyanya.

“Saya tidak meninggalkan warisan yang berupa harta itu gak, warisan mereka adalah karya, karya Rhoma itulah yang mereka harus kelola. Kalau barang-barang itu rencananya buat museum, nanti ini kan insyallah Soneta ini akan menjadi Museum Soneta, Museum Rhoma Irama. Disini juga Rhoma Irama akan dikebumikan, di Soneta ini. Memang saya ingin jadikan Soneta Record ini sebagai Museum Soneta ya, nah kan saya sudah pesan sama anak-anak ahli waris nanti kuburkan saya disini, dilapangan sini, biar melengkapi museum Soneta” tambah Rhoma.

Baca Juga: Baim Wong Tidak Masuk Daftar pertemanan Raffi Ahmad?

Tidak hanya sampai disitu, Rhoma pun menceritakan perjuangan Soneta dalam dunia musik

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nagita Slavina Beberkan Makna Nama Anak Keduanya

Rabu, 1 Desember 2021 | 08:33 WIB
X