Mantapkan Diri Untuk Menikah, Ridho 2R Langsung Memberikan 3 Mahar Sekaligus

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Ridho 2R menikah
Ridho 2R menikah

Kepri.harianhaluan - Penyanyi dangdut yang namanya dikenal lewat DA2 ini telah memantapkan diri untuk menikahi kekasihnya Syifa Aisyah Fauziah. Ridho Syafaruddin atau yang kerap dikenal sebagai Ridho 2R ini telah melangsungkan pernikahannya pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Prosesi pernikahan keduanya diselenggarakan dengan mengusung adat Sunda yang berlangusng di Hotel Harmoni, Garut, Jawa Barat. Sebelumnya, pernikahan keduanya juga sudah didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Cilawu yang juga berlokasi di Jawa Barat.

Kedua pasangan tersebut, Ridho dan Syifa juga terlihat sangat serasi dengan balutan pakaian khas Sunda yang indah. Namun, sebelum acara resepsi pernikahan akan diawali terlebih dahulu dengan acara ijab qobul, dimana nantinya dimulai dengan pembacaan doa dan pemberian nasihat sebelum mereka akan menjalani kehidupan berumah tangga.

Baca Juga: Akhirnya Pulang Ke Rumah, Tukul Arwana Tetap Diawasi 2 Perawat Selama 24 Jam

Selesai pemberian nasehat, selanjutnya penghulu langsung mempersilahkan ayah dari Syifa untuk menjabat tangan calon menantunya, Ridho. Lewat pembacaan ijab qabul inilah terungkap Ridho telah memberikan 3 mahar sekaligus untuk mempelai perempuannya, Syifa.

"Ananda Ridho Syafarudin saya nikahkan dan saya kawinkan Saudara kepada putri kandung saya yang bernama Syifa Aisyah Fauziah dengan mas kawin berupa perhiasan 57,05 gram, uang dolar 188, ditambah alat sholat, dibayar tunai," ucap ayah Syifa yang langsung diikuti ucapan Ridho setelahnya.

"Saya terima nikah dan kawinnya Syifa Aisyah Fauziah, putri kandung Bapak dengan mas kawin perhiasan emas 57,05 gram, ditambah uang 188 US dollar, plus alat sholat dibayar tunai," jawab Ridho.

Baca Juga: Ini Dia Yang Menerima dan Menyimpan Seluruh Donasi Kakek Suhud

Selesai Ridho berhasil menjawab,prosesi ijab qobul pun selesai dan mereka telah dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri baik dimata hukum negara maupun agama. Ridho juga berharap kelak ia bisa menjadi pemimpin keluarga yang baik untuk istrinya dan ia juga berharap agar pernikahan mereka akan terus langgeng sampai mau memisahkan.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X