Alami Keracunan Makanan Restoran, Sabrina Chairunnisa Dilarikan Ke IGD Dan Sempat Menyinggung UU ITE

- Senin, 1 November 2021 | 11:33 WIB
Alami Keracunan Makanan Restoran, Sabrina Chairunnisa Dilarikan Ke IGD Dan Sempat Menyinggung UU ITE
Alami Keracunan Makanan Restoran, Sabrina Chairunnisa Dilarikan Ke IGD Dan Sempat Menyinggung UU ITE

Kepri.harianhaluan - Kekasih dari Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa baru saja mengalami keracunan makanan yang bahkan membuatnya dilarikan ke rumah sakit di malam Halloween 2021. Lantaran kejadian tersebut membuat malam Halloween tahun ini adalah yang terhoror baginya. Seperti yang di ungkapkan dalam kolom deskripsi unggahan di akun Instagram Beauty and Fitness Enthusias tersebut,

“Benar-benar kaya nightmare sabtu kemarin seharian benar-benar kaya mau mati rasanya cuman karena keracunan makanan. Hati-hati ya gengs, makan di manapun nggak menjamin kebersihan. Jadi kita yg harus lebih aware,” tulis Sabrina dalam kolom deskripsi unggahan di akun Instagram miliknya.

Sabrina juga menjelaskan kronologi sebelum dirinya mengalami kejadian yang membuat dirinya sampai dilarikan ke rumah sakit. Semuanya berawal pada Jumat malam, 20 Oktober 2021. Saat itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya iseng memesan menu dessert bubur manis yang menggunakan santan ketika makan di salah satu restoran terkenal di dalam Mall yang berada Jakarta Selatan. Namun, ia memang sempat merasakan ada yang aneh dari dessert yang dipesan oleh dirinya. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Sabrina ke Ayah dan juga adik sepupunya saat itu.

"Saat aku makan, aku sempet bilang ke Papa dan adik sepupuku. Kok buburnya aneh ya. Gak enak, tapi nggak enaknya beda," tulisnya dalam unggahan video pendek tersebut.

Baca Juga: Inspiratif Anak Muda, Cinta Laura Menyuarakan Problem Indonesia

Meski merasa ada yang aneh dari bubur tersebut, karena beranggapan agar tidak mubazir ia tetap berusaha untuk memakannya walaupun hanya sampai setengah porsi dari yang dihidangkan. Setelah sepulangnya ke rumah ia langsung beristirahat dan tidak mengkonsumsi apapun. Sampai keesokan paginya, ia langsung memngalami diare massive 6 kali berturut-turut selama kurun waktu 2-3 jam. Ia juga menjelaskan kalau dirinya sudah mengkonsumsi obat diare bahkan sampai butur ke 4 diarenya tak kunjung membaik sampai lambungnya juga ikut terasa nyeri.

"Langsung diare massive sampe 6 kali dalam kurung waktu 2-3 jam aja. Udah minum obat diare sampe butir ke 4 masih juga," jelas Sabrina.

Ia juga mengungkapkan puncak dari keracunannya ini ketika siang tiba, dirinya mengalami muntah-muntah hebat hingga semua yang dikonsumsinya juga ikut keluar bersamaan. Akibat dari diare dan muntah tersebut membuat tubuhnya kehilangan banyak cairan. Sehingga, menimbulkan gejala tambahan yaitu demam mencapai 39 derajat yang membuatnya sudah tak kuat lagi sehingga langsung dilarikan ke IGD rumah sakit selepas maghrib dan dirawat dalam ruangan khusus dikarenakan pandemi.

"Karena udh nggak kuat panas dan nyeri sebadan meriang, eneg, dll. akhirnya abis maghrib aku ke igd. Karena aku ada demam jd masuk ruang khusus. Karena kan ya kondisi masih pandemi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktor Gary Iskak Diamankan Karena Dugaan Narkoba

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:53 WIB
X