Mengidap Kanker Prostat, Presiden RI Ke -6 SBY Akan Segera Melakukan Pengobatan Ke AS

- Rabu, 3 November 2021 | 11:54 WIB
Mengidap Kanker Prostat, Presiden RI Ke -6 SBY Akan Segera Melakukan Pengobatan Ke AS
Mengidap Kanker Prostat, Presiden RI Ke -6 SBY Akan Segera Melakukan Pengobatan Ke AS

Kepri harianhaluan - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau dikenal sebagai bapak SBY ini di diagnosa mengidap kanker prostat. Di benarkan lansgung oleh staf pribadinya Ossy Dermawan, ia mengatakan benar adanya bahwa SBY saat ini mengidap kanker prostat dan disebutkan kankernya tersebut masih dalam tahapan awal.

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer). Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal," tulis Ossy Dermawan dalam keterangan pernyataan pers resmi yang ditulis di kolom deskripsi Instagram pribadi milik SBY.

Terkait dengan kanker yang dideritanya, Ossy menjelaskan bahwa SBY disebut telah berkoordinasi dengan beberapa dokter di Indonesia untuk kelanjutan pengobatannya. Ia pun diperbolehkan untuk menjalani pengobatannya di luar negeri demi hasil yang maksimal nantinya.

Baca Juga: Jadi Korban Hoax Dengan Di Kabarkan Meninggal, Acha Septriasa Unggah Momen Bermain Bersama Anak

"Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY," ungkapnya.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," jelas Ossy.

Terkait hal tersebut tak dijelaskan secara rinci negara mana yang akan dikunjungi oleh SBY untuk berobat. Staf pribadinya tersebut hanya menjelaskan bahwa negara itu merupakan 'Negara Sahabat' dengan Tim Dokter di Indonesia. Ia pun mengatakan bahwa tim dokter Indonesia juga sudah berkomunikasi dengan Tim Dokter negara sahabat tersebut dengan baik dan sudah sepakat bersedia untuk menangani presiden RI yang ke-6 tersebut.

"Komunikasi yang dilakukan antara Tim Dokter Indonesia dan Tim Dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY. Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY via telemedicine, setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY," tulisnya.

Baca Juga: Momen Kedekatan Vincent Verhaag Dengan El Barack Sebelum Miliki Status Ayah Dan Anak

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X