Kasus Pelecehan Seksual di Kampus Sering Terjadi Begini Tanggapan Cinta Laura

- Rabu, 17 November 2021 | 11:13 WIB
Kasus Pelecehan Seksual di Kampus Sering Terjadi Begini Tanggapan Cinta Laura
Kasus Pelecehan Seksual di Kampus Sering Terjadi Begini Tanggapan Cinta Laura

Kepri.harianhaluan - artis cantik Cinta Laura yang sudah pulang ke Tanah air sejak mengenjang pendidikan diluar negeri ini banyak disorot oleh warganet.

Sejak awal kemunculannya di acara Mata Najwa, yang menunjuk Cinta Laura sebagai anak muda yang berani bersuara membuat masyarakat menjadi kagum dengan pendapat Cinta. Hal itu membuat Deddy Corbuzier menghadirkan artis cantik tersebut.

Melihat usia Cinta yang masih tergolong muda, dengan memiliki presfektif serta pemikiran sendiri, membuat Deddy yakin mengundang dirinya untuk membahas isu yang sedang terjadi di kalangan usia yang sementara berkuliah.

Dalam podcast Deddy juga mengundang Mentri Pendidikan, bapak Nadiem Makarim sebagai narasumber kedua. Konten yang berdurasi 1:13:42 ini membahas secara terang terangan kasus pelecehan seksual antara Dosen kepada mahasiswa yang terjadi di kampus. nadiem sebagai mentri pendidikan juga merasa kaget ketika ada 67% dosen yang tidak melaporkan adanya kekerasan di kampusnya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ungkit Masalah Depresi di INTM, Danella Ilene: Gue Gak Butuh Dikasihani

“Ini situasi yang gak tau yah, anehnya waktu saya pertama kali masuk jadi Mentri Pendidikan itu saya udah mendengar berbagai macam desas-desus mengenai isu kekerasan seksual. Tapi waktu kita korek-korek lebih dalam lagi, itu ternyata fenomena gunung es yang dasyat. Parah banget, kita mensurvei dosen 77%, dosen loh ini ya, bukan mahasiswa ini, dosennya dulu. 77% dari dosen yang kita survei bahwa mereka telah melihat kekerasan seksual didalam kampusnya sendiri, dan dari 77% itu kasus itu 67% bahkan katanya gak dilaporkan sama sekali” ujar Nadiem

Disisi lain, Cinta Laura juga sudah mengirimkan riset dimana, terjadinya pelecehan seksual tidak memandang perempuan menggunakan pakaian apa, bahkan perempuan berhijabpun dapat menjadi korban pelecehan seksual.

“Ya. I mean you know, orang-orang yang berusaha atau mengklaim bahwa mereka berbicara soal isu ini dari segi ya menggunakan logika menurut aku sangat-sangat salah, karena mereka melakukan sesuatu yang namanya menggunakan surprise advident. Mereka hanya memberikan bukti yang mengafirmasi klaim mereka tapi gak mencari sumber-sumber lain. Dan buktinya melalui riset yang kita lihat tadi” ujar Cinta

Baca Juga: Kembali Disomasi, Kali Ini Oleh Propeksos, Deddy Corbuzier: Lah Di Somasi Lagi...

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerai dari Kenang Mirdad, Tyna Kanna Bersyukur

Kamis, 20 Januari 2022 | 13:32 WIB

Kenang Mirdad Resmi Bercerai dari Tyna Kanna

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:30 WIB
X