Putusan Ahli Waris Almarhum Bibi Ardiansyah Jatuh Ke Orang Tua Dan Gala

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:56 WIB
Putusan Ahli Waris Almarhum Bibi Ardiansyah Jatuh Ke Orang Tua Dan Gala
Putusan Ahli Waris Almarhum Bibi Ardiansyah Jatuh Ke Orang Tua Dan Gala

Kepri.harianhaluan - Pada tanggal 30 November 2021 Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat (JakBar) telah memutuskan hasil penetapan ahli waris dari Alm Bibi Ardiansyah.

Hakim PA JakBar memutuskan ahli waris jatuh ke tangan Keluarga Bibi dan juga anaknya Gala Sky Ardiansyah. Wijayono Hadi Sukrisno selaku kuasa hukum dari pihak H. Faisal mengungkapkan bahwa sebelumnya untuk permohonan ahli waris tersebut diajukan oleh tiga pihak yaitu, bapak H. Faisal selaku ayah dari Alm Bibi, ibu Dewi selaku ibunda Alm dan Doddy Sudrajat selaku ayah Almh Vanessa Angel.

"Sebetulnya permohonan diajukan oleh tiga pihak, Pak Haji Faisal, Ibu Dewi, dan Pak Doddy," ucap Wijayono Hadi Sukrisno yang dikutip dari kanal YouTube Kompas.com.

Baca Juga: Akui Didatangi Dalam Mimpi dan Merasa Kecewa Dengan Perilaku Almarhumah Vanessa Angel

Namun, saat di pengadilan Dody Surdrajat ayah dari Alm Vanessa memutuskan untuk menarik diri dari penetapan ahli waris Alm Bibi Andriansyah dan tidak ingin mencampuri lagi. Lantaran hal tersebut majelis hakim pun memutuskan ahli waris dari semua harta dan juga aset milik Alm Bibi jatuh ke tangan keluarga dan anaknya.

"Majelis hakim sudah menetapkan bahwa ahli waris dari Bibi adalah Pak Haji Faisal, Bu Haji, dan Gala, yang ditetapkan dalam ahli waris Bibi," ucap Wijayanto.

Selain mundur dari penetapan ahli waris Doddy juga mencabut permohonan sebelumnya terkait hak perwalian atas cucunya Gala Sky. Lantaran Dody yang berubah pikiran dan tidak setuju dengan permohonan tersebut, pihak dari keluarga Alm Bibi kemudian mencabut permohonan yang telah diajukan sebelumnya.

Baca Juga: Simak Hasil Sidang Hak Wali Gala Sky Dan Penetapan Ahli Waris Almarhum Bibi Andriansyah

"Hasil persidangan tadi bahwa permohonan perwalian yang diajukan oleh pemohon dicabut, tujuannya hanya untuk kepentingan Gala. Kita menjaga Gala supaya tumbuh kembangnya baik jadi kita akan mencoba bermusyawarah untuk terjadi mufakat antara kedua belah pihak. Kita lihat nanti," ungkap Dody Sudrajat.

Selanjutnya nanti dari pihak H. Faisal akan memasukan gugatan terkait hak perwalian Gala dalam waktu dekat. Namun, kedua phak keluarga nantinya akan melakukan mediasi terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dorce Gamalama Ungkap Ingin Berjumpa Orangtuanya

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:34 WIB

Dorce Gamalama Berwasiat Dimakamkan sebagai Perempuan

Senin, 24 Januari 2022 | 08:53 WIB
X