Putusan Hasil Sidang Perdana, Nia Ramadhani Dan Suami Didakwa Tiga Bulan Rehabilitasi Rawat Jalan Di BNNP DKI

- Jumat, 3 Desember 2021 | 16:21 WIB
Putusan Hasil Sidang Perdana, Nia Ramadhani Dan Suami Didakwa Tiga Bulan Rehabilitasi Rawat Jalan Di BNNP DKI
Putusan Hasil Sidang Perdana, Nia Ramadhani Dan Suami Didakwa Tiga Bulan Rehabilitasi Rawat Jalan Di BNNP DKI

Kepri.harianhaluan - Pasangan suami istri yang sebelumnya terteangkap menggunakan narkotika, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani baru saja menjalani sidang perdananya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie san suami serta sang sopir Zen Vivanto diduga telah melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU 35/2009 tentang Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP. Nia dan Ardi didakwa dengan hukuman rehabilitasi rawat jalan di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta selama kurun waktu tiga bulan.

Nia, Ardi, juga Zen sudahmenjadi terdakwa atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Berdasarkan dengan rekomendasi dari BNNP DKI Jakarta yang sudah memperoleh hasil assessement, ibu dengan tiga anak tersebut didiagnosa F15 atau gangguan mental dan perilaku akibat efek dari penggunaan sabu.

Baca Juga: Fuji Dapat Hadiah Mobil Karena Merawat Gala Sky, Dody Sudrajat: Ya No Coment Aja

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebutkan bahwasanya Nia Ramadhani tidak menggunakan sabu secara rutin melainkan keadaan situasional yang berbeda dengan sang suami, Ardi Bakrie.

"Nia direkomendasikan menjalani rehabilitasi rawat jalan di BNNP DKI Jakarta selama tiga bulan," ucap jaksa dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang dikutip dari matamata.com

"Ardi adalah penyalahguna narkotika perlu direhabilitasi medis dan sosial dengan tidak mengabaikan proses hukum yang berjalan. Rawat jalan di BNNP DKI Jakarta tiga bulan, Rekomendasi tim assessment terpadu BNNP DKI diperoleh hasil Ardi didiagnosa F15 zat stimulan lainnya atau sabu kategori situasional," jelas jaksa.

Baca Juga: Milano Lubis Beri Tanggapan Terkait Isu Dody Yang Dikatakan Bukan Ayah Kandung Almh Vanessa

Sementara untuk Zen Vivanto yang merupakan supir Nia dan Ardi juga mendapatkan hukuman yang sama yaitu, tiga bulan masa rehabilitas rawat jalan di BNNP DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Terkini

Dorce Gamalama Ungkap Ingin Berjumpa Orangtuanya

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:34 WIB

Dorce Gamalama Berwasiat Dimakamkan sebagai Perempuan

Senin, 24 Januari 2022 | 08:53 WIB
X