Tantri Kotak Turut Ungkapkan Rasa Geramnya Terhadap Kasus Novia Widyasari

- Senin, 6 Desember 2021 | 17:34 WIB
Tantri Kotak Turut Ungkapkan Rasa Geramnya Terhadap Kasus Novia Widyasari
Tantri Kotak Turut Ungkapkan Rasa Geramnya Terhadap Kasus Novia Widyasari

Kepri.harianhaluan - Ramainya kasus Novia Widyasari memang membuat banyak orang merasa perihatin dan geram. Salah satunya, Tantri Kotak, dirinya ikut menanggapi terkait kasus wanita yang mengakhiri hidupnya di samping makam sang ayah.

Kasus bunuh diri wanita tersebut diketahui lantaran perlakuan yang diterima Novia dari sang kekasih juga keluarga kekasihnya itu. Vokalis band Kotak dengan dengan nama asli Tantri Syalindri itu turut menyampaikan keprihatinan sekaligus kekesalan, rasa geramnya setelah ia membukan media sosial. Dirinya mengunggapkan kekecewaan lantaran masih saja ada kasus seperti itu.

Tantri turut menuntut keadilan atas kasus Novia ini, yang disampaikan olehnya bersamaan dengan tagar #justicefornoviawidyasari melalui akun Instagram miliknya. Selain itu, Tantri juga menyampaikan pesannya terhadap para perempuan diluaran sana.

Baca Juga: Kabar Duka, Musisi Jazz Indonesia Idang Rasjidi Meninggal Dunia Akibat Komplikasi

"#justicefornoviawidyasari. Baru liat IG dan Twitter lagi rame berita ini. Perempuan selalu jadi korban, laki-laki seakan mudah untuk membuat keputusan," tulis Tantri Kotak pada unggahan Instagram Story, yang dikutip dari akun Instagram miliknya.

Dirinya juga berpesan kepada para perempuan agar kedepannya harus lebih berani untuk berbicara bila mendapatkan perlakuakn yang sama dengan apa yang dialami oleh Novia. Hal tersebut agar kita para perempuan dapat memperoleh dukungan bahkan perlindungan dari pihak yang perduli terkait hal ini.

"Speak up untuk bisa menenangkan dan mencari keadilan, korban butuh pelukan bukan dorongan bahkan ancaman yang berakibat sakit mental dan berujung maut seperti almarhumah," imbuhnya dalam ungahan pesan tulisan tersebut.

Baca Juga: Semangati Markus Dan Gideon Di BWF World Tour Final 2021, Vidi Aldiano: 2nd place is more than good enough!

Selanjutnya, Tantri juga mengharapkan agar sesama wanita dapat saling mendukung satu sama lainnya, seberat dan setabu apapun penderitaan yang dialami oleh mereka.

"Sesama wanita harus saling menguatkan kasus seperti ini banyak banget, perbuatan yang dilakukan atas dasar suka sama suka ya harus dipertanggung jawabkan bersama bukan malah "seenak'nya," harapnya yang dituliskan dalam unggahan tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Terkini

Cerai dari Kenang Mirdad, Tyna Kanna Bersyukur

Kamis, 20 Januari 2022 | 13:32 WIB
X