Rachel Vennya dan Salim Nauderer Divonis 4 Bulan Penjara dan Denda Rp 50 Juta

- Senin, 13 Desember 2021 | 22:47 WIB
Usai Jalani Pemeriksaan Rachel Vennya dan Salim Nauderer Tidak Mengucapkan Sepatah Katapun (Instagram/@salimnauderer)
Usai Jalani Pemeriksaan Rachel Vennya dan Salim Nauderer Tidak Mengucapkan Sepatah Katapun (Instagram/@salimnauderer)

Kepri.harianhaluan - Setelah menjalani pemeriksaan hingga menghadiri pengadilan, Rachel Venya divonis empat bulan penjara dengan denda senilai Rp 50 juta.

Diketahui Rachel Vennya tidak menjalankan karantina kesehatan selama pandemi Covid-19 setelah oulang dari perjalanan luar negeri yaitu Amerika. Dirinya juga sudah mengaku perbuatannya itu.

Baca Juga: Setelah Lewati Penantian 12 Tahun, Dea Ananda kini Diketahui Tengah Hamil

Selain Rachel Vennya, sang kekasih, Salim Nauderer juga dinyatakan bersalah setelah melakukan perbuatannya. Rachel Vennya dan Salim Nauderer divonis hakim terkena hukuman empat bulan penjara dengan masa percobaan delapan bulan dan denda Rp 50 juta.

"Dijatuhi pidana masing-masing selama 4 bulan dengan ketentuan hukuman tersebut tidak perlu dijalani, kecuali apabila di kemudian hari dengan putusan hakim diberikan perintah lain atas alasan terpidana sebelum waktu percobaan selama 8 bulan berakhir telah bersalah melakukan suatu tindakan pidana, dan denda masing-masing-masing denda Rp 50 juta subsider 1 bulan kurungan," kata hakim saat membacakan vonis oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, dikutip dari Instagram (13/12).

Baca Juga: Merasa Geram Dengan Ungkapan Fuji Terkait Uang 30 Jt, NIkita Mirzani Ungkap Dan Tulis Klarifikasi Kebenarannya

Namun, hal itu tidak wajib dijalani karena dari keterangan Majelis Hakim, Rachel Vennya berterus terang dengan perbuatannya dan tidak berbeli-belit sehingga meringankan hukumannya.

"Hal yang meringankan terdakwa mengakui terus terang perbuatannya, terdakwa tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan di persidangan, terdakwa bersikap sopan di persidangan, hasil tes para terdakwa pada saat kejadian negatif sehingga kecil kemungkinan akan menularkan penyakit kepada masyarakat lainnya," sambung hakim.

Sumber: Instagram Rana News Indonesia

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X