Lesti Kejora Melahirkan Bayi Prematur, Segini Beratnya

- Senin, 27 Desember 2021 | 10:44 WIB
 (Tangkapan layar YouTube)
(Tangkapan layar YouTube)

 

HALUAN KEPRI – Lesti Kejora dikabarkan melahirkan dalam waktu yang lebih cepat yakni dalam kondisi janin yang baru berusia 34 minggu. Awalnya, Lesti diperkirakan melahirkan pada Januari 2022 atau awal Februari 2022.

Melalui akun Youtube channel Leslar Entertainment, Lesti menyebut bahwa dirinya sempat mengalami pendarahan atau flek lantaran kelelahan. Saat dibawa ke rumah sakit, rupanya perempuan 22 tahun ini sudah mengalami kontraksi di usia kehamilan yang memasuki bulan ke delapan.

Sementara itu menurut dokter Puspa selaku PIC dari RSIA Bunda mengatakan bahwa kandungan Lesti harus segera dilahirkan, Mengingat kondisinya cukup darurat dan tak bisa menunggu kelahiran hingga awal Februari 2021 mendatang.

Baca Juga: Lesti Kejora Melahirkan Lebih Cepat, Usia Janin 34 Minggu

Kondisi ini membuat Lesti harus melahirkan bayinya pada Minggu, 26 Desember 2021 kemarin melalui operasi caesar. Kabar tersebut bahkan langsung diungkapkan oleh dokter Puspa.

"Sesuai instruksi dokter Nana Agustina, diterminasi atau kita lakukan sectio caesarea cito malam ini juga," tandasnya

“Seharusnya perkiraan lahirnya di awal Februari. Takutnya lahir prematur akhirnya kita inapkan, kondisinya juga saat ini harus diterminasi," tuturnya.

Dokter Puspa mengatakan bahwa saat masuk ke rumah sakit, usia kandungan Lesti sudah hampir memasuki 35 minggu. Baby L yang lahir secara prematur itu disebut memiliki taksiran berat 2,2 kilogram  dan dianggap sudah cukup waktu untuk dilahirkan, mengingat kondisi ibu yang juga sudah kelelahan.

"Saat masuk kesini 34 minggu dan tafsiran berat badan bayinya 2,2 kg," tutup dokter Puspa

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

X