Permohonan Doddy Sudrajat Terkait Hak Asuh Gala dan Penetapan Ahli Waris Ditolak!

- Senin, 27 Desember 2021 | 17:24 WIB

 

HALUAN KEPRI – Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat sebelumnya mendaftarkan permohonan hak perwalian atas cucunya, Gala Sky Ardiansyah.

Namun keinginannya untuk mendapatkan hak pengasuhan atas sang cucu sepertinya harus tertutup. Pasalnya, permohonan penetapan ahli waris putrinya, Vanessa Angel ditolak Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Keputusan itu ditetapkan secara E-litigasi, Senin (27/12/2021). Sidang elitigasi digelar tanpa adanya kehadiran para pihak yang bersangkutan. Selain permohonan hak perwalian, hakim juga menolak permohonan ahli waris Vanessa Angel.

"Kami sampaikan bahwa perkara permohonan yang diajukan oleh Doddy Sudrajat dalam perkara perwalian anak atas nama Gala Sky Andriansyah dan perkara penetapan ahli waris dari Vanessa Adzania tadi sudah disidangkan secara elitigasi," kata Jajat Sudrajat, humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Jajat membeberkan alasan ditolaknya permohonan Doddy. Hal itu karena permohonan serupa sudah lebih dulu diajukan di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan pemohon Faisal, ayah Bibi Ardiansyah.

"Pertama karena perwalian anak itu sedang di proses di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dan masuk lebih dulu di Pengadilan Agama Jakarta Barat," ujarnya.

"Jadi berdasarkan itu pula majelis menyatakan perkaranya tidak diterima," tuturnya lagi.

Sementara itu terkait penetapan ahli waris Vanessa Angel, Jajat menyebut pengajuan ditolak lantaran Doddy Sudrajat belum memiliki legal standing untuk mewakili anak Vanessa Angel. Dalam petitum disebutkan ahli waris Vanessa Angel sendiri adalah putranya.

"Dalam perkara penetapan ahli waris, ini yang mengajukan adalah ahli waris bernama Doddy, itu ayah dari almarhum, juga sekaligus dalam petitumnya minta ditetapan sebagai ahli waris dari almarhumah yaitu untuk anaknya," kata Jajat.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Aktor Gary Iskak Diamankan Karena Dugaan Narkoba

Selasa, 24 Mei 2022 | 18:53 WIB
X