Pemain Timnas Indonesia Ini Menonjol di Piala AFF 2020

- Minggu, 2 Januari 2022 | 19:48 WIB
Pratama Arhan. (pikiran-rakyat.com)
Pratama Arhan. (pikiran-rakyat.com)

Timnas Indonesia baru saja meraih posisi runner up pada Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura yang berakhir 1 Januari 2022.

Dengan rata-rata pemain muda, timnas telah menunjukan kualitas yang cukup baik. Ada secercah harapan akan masa depan yang lebih baik jika para pemain muda ini dapat menjaga konsistensi mereka dalam bermain.

Dari sejumlah pemain muda, ada tiga sosok dari tim asuhan Shin Tae-yong yang mencuri perhatian. Siapa mereka?

Baca Juga: Timnas Indonesia Raih Penghargaan Tim Fair Play Piala AFF 2020

1. Ricky Kambuaya

Pemain pertama yang mencuri perhatian dari skuat Garuda di Piala AFF 2020 adalah Ricky Kambuaya, seorang gelandang tangguh yang selalu bermain dengan tenang. Gayanya dalam menggiring bola dan memberikan operan, tidak pernah terlihat dalam sosok gelandang Indonesia sebelumnya.

Dalam sebuah voting yang dilakukan di situs resmi AFF, Kambuaya juga terpilih sebagai debutan terbaik di Piala AFF 2020, mengingat Piala AFF 2020 merupakan turnamen pertamanya bersama skuat Garuda. Banyak pujian yang diberikan netizen kepada Kambuaya serta harapan agar sang pemain bermain di luar Indonesia.

Dengan umur yang masih 25 tahun, Kambuaya bisa menjadi salah satu pemain bintang bagi Indonesia di masa depan dan ketenangannya dalam bermain serta kualitasnya dalam bermain, membuatnya memiliki kesempatan untuk bermain di liga top Asia lainnya seperti Liga Jepang, Liga Korea atau bahkan di liga Eropa.

Baca Juga: Shin Tae-yong Langsung Pikirkan Agenda 2022 Pasca AFF 2020

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

X