Prilly Latuconsina Ungkap Miliki Penyakit Mental Hingga Garap Film Psikologis

- Rabu, 2 Februari 2022 | 12:27 WIB
Prilly Latuconsina Ungkap Miliki Penyakit Mental Hingga Garap Film Psikologis
Prilly Latuconsina Ungkap Miliki Penyakit Mental Hingga Garap Film Psikologis

Kepri.harianhaluan - Belakangan ini kabar Aliando Syarief terkena penyakit mental OCD (Obsessive Complusive Disorder). Dikabarkan Aliando Syarief pernah alami OCD saat dirinya duduk dibangku 2 SD.

Namun, OCD pada saat itu sudah sembuh total dan kambuh kembali saat dirinya sudah berusia 25 tahun. Aliando Syarief sudah lakukan terapi selama dua tahun. Aliando Syarief mengaku sudah bisa mengontrol OCD yang dialaminya.

Aliando Syarief menceritakan mengenai penyakit mental OCDnya melalui siaran langsung di akun Instagram pribadinya. Bahkan Aliando mengatakan bisa menceritakan hal tersebut melalui siaran langsung Instagram mnerupakan proses dan perkembangan yang baik.

Baca Juga: Jarang Muncul di Televisi, Elly Sugigi Fokus Media Sosial Hingga Dapat Jutaan Setelah Potong Gigi

Menanggapi hal tersebut Prilly Laticonsina mengaku tidak mengetahui jika sahabatnya mengalami penyakit mental OCD. Prilly Latuconsina juga merasa salut dengan Aliando Syarief karena mengakui jika dirinya terkena OCD.

"Aku salut banget, karena aku juga termasuk (pengidap) yang ngaku. Nggak mudah untuk kita menerima dan akhirnya ngasih tahu ke orang lain. Jadi aku salut banget sih," tutur Prilly Latuconsina.

Baca Juga: Luna Maya Kena Tipu Oknum Mengatas Namakan Operator Seluler Hingga Rp 2 Juta

Disisi lain Prilly Latuconsina mengaku dirinya juga mengalami penyakit mental. Prilly juga pergi ke psikolog untuk mengetahui diagnosa untuk penyakit mentalnya. Dirinya juga sudah memberitahu orang tuanya agar bisa mengerti situasi Prilly Latuconsina.

"Kalau aku ke psikolog. Juga cerita ke orang tua pelan-pelan karena orang tua juga harus dimengerti juga perasaannya kalau ternyata anaknya ke psikolog. Kan nggak mudah juga buat orang tua. Jadi ya jelasin juga, aku didiagnosa ini, tapi nggak apa-apa bukan yang parah. Aku masih bisa kerja. Cuma kalau kambuh aku kadang kayak gini-gini," ujar Prilly dikutip dari Insert Live.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Sumber: insertlive

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X