Angelina Sondakh Tidak Ingin Kembali Pada Politik dan Fokus Mengurusi Keluarga

- Rabu, 9 Maret 2022 | 12:21 WIB
Angelina Sodakh dan kedua anaknya Aaliyah dan Keanu MassaidInstagram @angelinasondakhworld
Angelina Sodakh dan kedua anaknya Aaliyah dan Keanu MassaidInstagram @angelinasondakhworld

Kepri.harianhaluan - Artis dan juga politikus Angelina Sondakh baru saja keluar dari penjara setelah 10 tahun di lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur akibat kasus korupsi yang dilakukan pada tahun 2012.

Angelina Sondakh terseret kasus korupsi dana anggaran Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau biasa dikenal dengan kasus Wisma Atlet.

Baca Juga: Angelina Sondakh Katakan Sempat Ingin Mengakhiri Hidup Saat Masa Tahanan Ditambah

Usai keluar dari penjara, Angelina Sondakh menyatakan tidak ingin kembali kedunia politik. Alasan dirinya tidak ingin kembali ke politik karena akan fokus mengurusi keluarga.

"Keluarga yang menjadi fokus utama," tulis Angelina Sondakh di twitter dikutip dari Tribun News

Walaupun begitu sebelumnya Angelina Sondakh mengatakan jika dirinya trauma untuk kembali ke politik karena merasa bersalah akibat tindakan yang dilakukannya pada 10 tahun silam.

Baca Juga: Lucky Sondakh Melarang Angelina Sondakh Kembali ke Politik dengan Alasan Berpendidikan Tinggi

Angelina Sondakh ditahan pada 27 April 2012 akibat menerima suap dari pembangunan wisma alet di Palembang.  Sebelumnya Angelina Sondakh dihukum 12 tahun penjara. Namun, dilakukan peninjauan ulang sehingga masa tahanannya dikurangi menjadi 10 tahun.

Tidak hanya hukuman penjara, Angelina Sondakh juga mendapatkan denda sebesar 4,5 miliar rupiah serta subsider 6 (enam) penjara yang harus dijalani oleh Puteri Indonesia 2001 tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Sumber: Tribun News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X