Masih Ingat Boris Becker? Legenda Tenis itu Divonis Penjara 2,5 Tahun, Kasus Apa Ya?

- Sabtu, 30 April 2022 | 14:45 WIB
Boris Becker. (internet)
Boris Becker. (internet)

Legenda tenis dunia, Boris Becker divonis hukuman penjara oleh Pengadilan London. Dia didakwa bersalah dalam kasus kebangkrutannya.

Dilansir Sky Sports, Boris Becker dijatuhi hukuman dua setengah tahun penjara oleh Pengadilan Southwark Crown, London, pada Jumat (29/4/2022) waktu setempat. Vonis dijatuhi setelah legenda asal Jerman itu didakwa pada April tahun lalu.

Dalam dakwaannya, Becker dinilai membuat empat kesalahan berdasarkan Undang-Undang Kepailitan, dalam kasus kebangkrutannya. Becker, pemilik enam gelar Grand Slam, dinilai gagal mengungkapkan dan berusaha menyembunyikan aset serta pinjamannya untuk terhindar dari kewajibannya membayar utang.

Baca Juga: Apa Perbedaan TV Analog dan TV Digital? Berikut Penjelasannya

Boris Becker dinyatakan bangkrut pada 21 Juni 2017 karena utang 50 juta paun, atas pinjaman yang belum dibayar senilai 3 juta paun di Mallorca, Spanyol.

Alih-alih membayar utang, Becker justru mentransfer sejumlah uang senilai hampir 390 ribu paun ke rekening orang lain. Di antaranya yang menerimanya adalah mantan istrinya, Barbara, serta istrinya, Sharlely Becker.

Selain itu, Becker juga tidak mengungkap bagiannnya dalam properti senilai satu juta paun di Leimen, Jerman, serta menyembunyikan pinjaman bank hampir £700.000, yang menjadi 1,1 juta dengan bunga, lalu juga menyembunyikan 75.000 saham di perusahaan teknologi senilai 66.000 paun.

Baca Juga: Newcastle United vs Liverpool: The Reds Berpeluang Raih Poin Penuh

Hakim Deborah Taylor, yang menghukum Boris Becker, menyatakan sang legenda akan menghabiskan setengah masa hukumannya di Southwark, London.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X