Eril Dimakamkan Disamping Masjid yang akan Dibangun Oleh Ridwan Kamil

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:03 WIB
Eril Dimakamkan Disamping Masjid yang akan Dibangun Oleh Ridwan Kamil
Eril Dimakamkan Disamping Masjid yang akan Dibangun Oleh Ridwan Kamil

Kepri.harianhaluan - Kepergian anak sulung Ridwan kamil memang masih terasa sangat mendadak. Karena kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ke Swiss adalah untuk melanjutkan pendidikan S2.

Namun, seolah sungai indah Aare Swiss menjadi tempat terakhir Eril dalam perjalanan hidupnya di dunia ini. Eril dinyatakan hilang terbawa arus sungai Aare Swiss pada 26 Mei 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Izinkan Warga Berziarah ke Makam Eril Setelah Prosesi Pemakaman Selesai

Ditemukan dalam keadaan utuh, rapi dan wangi meski sudah berada didalam air selama dua minggu yaitu pada 8 Juni 2022, akhiernya pada 12 Juni 2022 dipulangkan Ke Indonesia dan dimakamkan 13 Juni disamping masjid yang akan dibangun oleh Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memakamkan putra sulung di Islamic Center, Desa Cimaung, Bandung, Jawa Barat disamping masjid yang akan dibangun dengan indah dan diberi nama persis seperti nama Eril yaitu Al Mumtadz.

Baca Juga: Nabila Ishma Dikatakan Tidak Hadir Saat Pengajian Almarhum Eril, Ini Klarifikasi Pihak Keluarga

Arti dari nama tersebut adalah 'Terbaik' seperti cara terbaik manusia hidup didunia ini yang hanya sementara sebelum kembali kepada sang pencipta. Ridwan Kamil juga mengungkap tidak sia-sia jika memberika nama Eril dengan nama tersebut.

Disekitar masjid yang akan dibangun juga terlihat memandangan indah dengan persawahan dan sungai kecil menjadi tempat peristirahatan terakhir yang indah bagi Eril.

Sumber: www.instagram.com

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X