Lakukan Transfusi Darah, Ruben Onsu: Saya mah Kalau Bukan Karena Istri Nyuruh ke Dokter, Enggak Akan ke Dokter

- Jumat, 1 Juli 2022 | 18:07 WIB
Ruben Onsu dan keluarga
Ruben Onsu dan keluarga

Kepri.harianhaluan - Belakangan keluarga Ruben Onsu memang diberikan cobaan oleh Tuhan dimana dirinya dan istri mengalami sakit langka yang sama-sama menetap di otak. Ruben Onsu dikabarkan harus menjalani transfusi darah setiap dua minggu sekali.

Ruben Onsu merasa kaget karena darahnya terus menurun sehinga sudah menjadi rutinitas baginya untuk melakukan transfusi darah. Beberapa waktu lalu, Ruben Onsu kembali masuk rumah sakit karena lakukan transfusi darah.

"Jadi kan per dua minggu ya ada kegiatan yang gue jalanin rutin itu kan cuma dua ya, selebihnya ya sudah bebas waktu gue. Nah jalan yang gue tempuh itu memang medis. Hasilnya darahnya terus berkurang ya nggak punya cara lain ya gue harus ke rumah sakit," ungkap Ruben Onsu dikutip dari Tribun Jatim.

Baca Juga: Terdeteksi Bercak Darah di Otak, Ruben Onsu Harus Melakukan Transfusi Darah Setiap Dua Minggu Sekali

Namun, Ruben Onsu tidak terlalu memikirkan dirinya, bahkan Ruben Onsu pernah mengatakan jika dirinya ingin Sarwendah dulu mendapatkan perawatan karena menurutnya anak-anak lebih memerlukan ibunya.

Terlihat Ruben Onsu yang menjalani perawatan transfusi darah karena diperintah oleh Sarwendah. Hal tersebut karena Sarwendah udah mengenai penyakit yang diidap oleh suaminya karena masih merasa tidak sakit apa-apa.

"Tapi kan akhirnya istri kan tahu karena kemarin di ICU ketika ke dokter semua diceritakan. Saya mah kalau bukan karena istri saya nyuruh-nyuruh ke dokter, enggak akan saya ke dokter. Orang enggak ada rasa ngapain ke dokter," sambungnya.

Baca Juga: Suami Minta Digaji, Dewi Persik Ungkap Hanya Minta Angga Wijaya Menemaninya di Ranjang

Setelah melakukan transfusi darah, Ruben Onsu meengaku merasa lebih baik, walaupun darahnya terus menurun karena dilakukan observasi dan harus melakukan transfusi darah lagi untuk yang kedua kalinya.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X