Merasa Dirugikan Hingga Tidak Mandi dan Gosok Gigi Ikut CFW, Kang Emil: Jangan Bikin Malu

- Jumat, 29 Juli 2022 | 12:59 WIB
Merasa Dirugikan Hingga Tidak Mandi dan Gosok Gigi Ikut CFW, Kang Emil: Jangan Bikin Malu
Merasa Dirugikan Hingga Tidak Mandi dan Gosok Gigi Ikut CFW, Kang Emil: Jangan Bikin Malu

Kepri.harianhaluan - Belakangan fenomena Citayam Fashion Week memang mendapatkan banyak sorotan, salah satunya adalah Baim Wong yang mendaftarkan merek ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM.

Aksi tersebut tidak luput dari Pro dan Kontra. Salah satunya, Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menduga Baim Wong akan mengambil keuntungan dari pendaftaran merek yang dilakukan Baim.

Aksi Baim Wong diduga karena telah mengambil nama dari komunitas dan daftarkan merek demi mengambil keuntungan sendiri. Sehingga Ridwan Kamil menyarankan untuk mencabut pendaftaran tersebut.

Baca Juga: Ternyata Bukan Hanya Baim Wong! Ini Dia 2 Pihak yang Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Siapa Saja?

Melalui akun Instagram, Ridwan Kamil memberikan saran hingga nasehat kepada pihak yang akan memanfaatkan keuntungan dari viralnya Citayam Fashion Week untuk menggeruk keuntungan.

"Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pul,"

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda,"

Baca Juga: Baim Wong Telah Resmi Menarik Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional,"

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Sumber: Grid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X