Anggota DPRD Kepri Marah di Pasar Bincen Tanjungpinang

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 16:00 WIB
IMG-20210703-WA0019
IMG-20210703-WA0019

Tanjungpinang (HK) - Anggota DPRD Kepri, Lis Darmansyah marah saat berada di Pasar Bincen, Tanjungpinang pada, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Lis marah karena petugas prokes yang dipimpin oleh Surjadi yang merupakan Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang ketika hendak melakukan rapid antigen, melakukan hal yang dinilai tidak elegan.

Saat petugas prokes datang ke pasar Bincen, para pengunjung pasar berlarian ketakutan, sehingga terjadilah aksi kejar-kejaran antara petugas dan masyarakat.

Menurut Lis, progam tersebut sangat didukung, tapi jangan memperlakukan masyarakat seperti itu. Mantan walikota Tanjungpinang itu meminta agar cara yang dilakukan harus elegan dan penuh edukasi.

“Tujuannya baik, namun harus elegan agar masyarakat tidak takut. Razia boleh, tapi lihat situasi dan kondisi. Pasar ini ramai, lakukan pendekatan secara baik dan edukatif,” ucap Lis.

Setelah terjadi diskusi antara Lis Darmansyah dengan Surjadi, akhirnya rapid antigen terlaksana dengan lancar, meskipun awalnya ada penolakan, tapi akhirnya 139 orang dirapid antigen. Dari hasil itu, didapati 12 orang dinyatakan positif yang terdiri dari pedagang 10 orang dan 2 pengunjung. (zuk)

Editor: fery haluan

Terkini

Gubernur Kepri Sambut Baik Pembentukan IKA UNRI Kepri

Minggu, 5 September 2021 | 12:42 WIB
X