DPRD Gelar Rapat Paripurna Ranperda dan RPJMD Tahun 2021-2026

- Selasa, 6 Juli 2021 | 13:50 WIB
IMG-20210706-WA0033
IMG-20210706-WA0033

Tanjungpinang (HK) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Paripurna di ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid DPRD, di Pulau Dompak, Senin (5/07/2021) pagi.

Agenda rapat paripurna tersebut yaitu Penyampaian Rancana Peraturan Daerah (Ranperda), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 Provinsi Kepulauan Riau, dari Gubernur Kepulauan Riau kepada pimpinan DPRD Kepri.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, S.H disampingi Wakil Ketua I, Dewi Kumalasari dan Wakil Ketua II Raden Tjahyono, para Anggota DPRD Provinsi Kepri, Forkopimda Provinsi Kepri, Asisten Pemprov Kepri, para Staf Khusus Gubernur, dan Kepala OPD Provinsi Kepri baik secara langsung maupun Virtual.

Pada kesempatan itu Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengajak para pemangku kepentingan agar pembahasan Ranperda RPJMD ini dilakukan serealistis mungkin dengan mempertimbangkan kapasitas keuangan daerah yang semakin terbatas. Juga isu-isu strategis daerah yang mendesak untuk diselesaikan.

ÔÇťAdapun isu-isu strategis yang diangkat dalam Ranperda RPJMD ini antara lain pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terpuruknya kondisi ekonomi, belum tercapainya standar pelayanan minimal seperti yang diamanatkan oleh beberapa regulasi, sebaran wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang luas dan terletak di perbatasan membutuhkan ekselerasi pembangunan " ucap Ansar. (zuk)

 

Editor: fery haluan

Terkini

Gubernur Kepri Sambut Baik Pembentukan IKA UNRI Kepri

Minggu, 5 September 2021 | 12:42 WIB
X