Kepri Aman untuk Dikunjungi Wisatawan, Sejumlah Event Digelar

- Minggu, 5 September 2021 | 11:24 WIB
Sejumlah insan pariwisata Kepri foto bersama pada acara Ngamen di DC Mall Batam, Sabtu (4/9/2021) sore. (damri/haluankepri.com)
Sejumlah insan pariwisata Kepri foto bersama pada acara Ngamen di DC Mall Batam, Sabtu (4/9/2021) sore. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan, bagi wisatawan yang ingin datang ke Provinsi Kepri jangan ragu. Sekarang Kepri aman untuk dikunjungi dan sejumlah event akan digelar.

Walaupun sekarang masih pandemi Covid-19, setiap objek wisata, mall dan restoran di Kepri diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat dan bahkan penduduk Kepri yang telah melakukan vaksinasi hingga saat ini sudah mencapai 75 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Buralimar didampingi oleh ketua Solidaritas Komunitas Pariwisata Kepri Peduli (Soko Pakdul) sekaligus Direktur Utama PT Cakra Bramasta Internasional, Surya Wijaya saat pembukaan event Nyanyi Bareng Seniman (Ngamen) di DC Mall Kota Batam, Sabtu (4/9/2021) sore.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020: Indonesia Tambah Perak dan Perunggu dari Para Badminton

Dikatakan Buralimar, saat ini untuk membangkitkan kembali gairah pariwisata di Provinsi Kepri yang terpuruk akibat pandemi, pihaknya bersama PT Cakra Bramasta Internasional tengah gencar melakukan Ngamen di sejumlah Mall di Batam dan juga nantinya di Tanjung Pinang.

"Acara Ngamen di Mall ini kita buat pada 7 Mall, yakni untuk di Batam kita lakukan 6 Mall dan untuk di Tanjung Pinang 1 Mall. Tujuan kita adalah untuk membangkitkan gairah Mall dan mengajak orang belanja pada tenant-tenant yang ada di Mall dan juga memberdayakan seniman-seniman yang selama ini tidak ada event," ujar Buralimar.

Baca Juga: Pelaku Penggelapan Rokok Milik PT Sinar Mitra Usaha di Kabil Batam Dibekuk Polisi

Dijelaskannya, acara Ngamen di DC Mall itu sejumlah rangkaian acaranya adalah ada lomba fashion show dari asosiasi dan lomba nyayi agar pelaku insan pariwisata kembali bersemangat dan mengairahkan dunia pariwisata.

Sebab, saat ini pariwisata di Kepri walaupun sudah PPKM level 3 masih terdampak dan para pelaku wisata belum bisa bergerak secara maksimal, namun pihaknya mengajak semua insan pariwisata untuk bergerak bersama memajukan pariwisata.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wisawatan di Bukittinggi Sudah Mulai Naik Bendi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:37 WIB

Kepri Akan Dibuka untuk Kunjungan Wisatawan 18 Negara

Selasa, 12 Oktober 2021 | 05:45 WIB

Wow! Batam Bakal Punya Destinasi Wisata Baru. Ini Namanya

Minggu, 26 September 2021 | 14:46 WIB

PHRI BPD Kepri Lakukan Penjaringan Bakal Calon Ketua

Selasa, 24 Agustus 2021 | 08:42 WIB

Usai PPKM, Diprediksi Terjadi Letupan Wisata

Minggu, 8 Agustus 2021 | 15:00 WIB

Mau Traveling saat Pandemi? Pahami Hal Ini

Minggu, 25 Juli 2021 | 09:59 WIB

Terpopuler

X