Gubernur Kepri: Raih Kembali Prestasi Pariwisata Kepri

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:22 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad mengajak seluruh insan pariwisata, masyarakat, dan pemerintah daerah se-Kepri untuk kembali meraih prestasi sebagai nomor dua besar kunjungan wisata se-Indonesia. Status PPKM Level 1 yang didapatkansaat ini menjadi semangat pembuka jalan ke arah itu.

"Kita wajib bersyukur karena Kepri telah PPKM level 1. Ini modal dan jalan kita untuk kembali menggerakan sektor pariwisata. Saya mengajak seluruh pemerintah daerah se-Kepri memikirkan dan membantu bergeraknya kembali sektor pariwisara ini sehingga kejayaan dulu bisa kita raih kembali," ucap Ansar.

Baca Juga: Selamat! 346 Instansi dan Perorangan Terima Anugerah BAPETEN 2021

Hal itu disampaikan Ansar Ahmad usai Pengukuhan Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah Kepri, pada, Sabtu, 9, Oktober 2021 di Hotel Aston Batam.

Dalam kesempatan itu, Ketua PHRI BPD Provinsi Kepri Jimmi Ho dikukuhkan oleh Ketua Umum PHRI, Hariyadi B Sukamdani bersama pengurus lainnya untuk periode 2021-2026.

Baca Juga: Gubernur Kepri Minta SDM Kepri Siap Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

Tidak itu saja, lanjut Gubernur Kepri, Pemprov Kepri sudah menyurati menteri terkait untuk menyampaikan permohonan membuka kembali jalur penerbangan dan pelabuhan internasional agar memudahkan turis mancanegara masuk ke Kepri. Seluruh insan pariwisata diminta untuk mempersiapkan diri menyambut keputusan pemerintah pusat apabila permohonan tersebut disetujui.

Gubernur Ansar juga mengajukan permohonan untuk masuk ke Batam tidak lagi menggunakan swab PCR tetapi cukup dengan antigen dengan syarat telah melakukan vaksinasi ke-2 dan memenuhi kriteria dalam aplikasi lindungidiri. Sementara untuk antardaerah dalam provinsi tidak lagi memakai antigen.

Baca Juga: Kunjungi Dekranas Pusat, Dewi Ansar: Hidupkan Pariwisata, Bangkitkan Ekonomi Pengrajin

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Mau Bepergiaan Saat Libur Nataru? Boleh, Asal...

Selasa, 7 Desember 2021 | 09:41 WIB

Iluni UNP Gelar Turnamen Golf di Palm Spring Batam

Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:06 WIB

Wisawatan di Bukittinggi Sudah Mulai Naik Bendi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:37 WIB

Kepri Akan Dibuka untuk Kunjungan Wisatawan 18 Negara

Selasa, 12 Oktober 2021 | 05:45 WIB

Wow! Batam Bakal Punya Destinasi Wisata Baru. Ini Namanya

Minggu, 26 September 2021 | 14:46 WIB
X