PPKM Kepri Turun Level, Jalan Bagi PHRI Mempromosikan Pariwisata

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:32 WIB
Foto bersama pengurus BPD PHRI Kepri dengan Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad usai pelantikan. (damri/haluankepri.com)
Foto bersama pengurus BPD PHRI Kepri dengan Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad usai pelantikan. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Kepri sudah level 1. Ini menjadi jalan tepat bagi Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Provinsi Kepri untuk mempromosikan pariwisata kepada wisatawan.

Demikian disampaikan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Provinsi Kepri, Jimmi Ho saat pelantikan pengurus BPD PHRI Provinsi Kepri periode 2021-2026 di Hotel Aston Batam, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Gubernur Kepri: Raih Kembali Prestasi Pariwisata Kepri

Namun, kata Jimmi Ho, walaupun PPKM di Provinsi Kepri sudah turun, protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah dan juga mengunakan aplikasi PeduliLindungi.

Saat ini, lanjutnya, sembari menunggu dibukanya wisatawan dari mancanegara, PHRI fokus melakukan promosi kepada wisatawan domestik. Dengan turunnya level PPKM, maka berbagai kegiatan sudah boleh diselenggarakan.

Baca Juga: Kunjungi Dekranas Pusat, Dewi Ansar: Hidupkan Pariwisata, Bangkitkan Ekonomi Pengrajin

Sementara itu, Sekretaris BPD PHRI Provinsi Kepri, Yeyen Heryawan menyampaikan, saat ini pihaknya konsentrasi dengan penerapan scan QR Code PeduliLindungi bagi hotel dan restoran yang ada di Kepri, khususnya bagi anggota PHRI.

Sebab, hingga saat ini, hotel dan restoran yang tergabung di PHRI masih sedikit yang menerapkan scan QR Code PeduliLindungi. Dari total anggota PHRI Kepri yang sudah menerapkannya baru sekitar 20 persen.

Baca Juga: Penerapan Transaksi Nontunai di Batam Harus Dimaksimalkan

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Mau Bepergiaan Saat Libur Nataru? Boleh, Asal...

Selasa, 7 Desember 2021 | 09:41 WIB

Iluni UNP Gelar Turnamen Golf di Palm Spring Batam

Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:06 WIB

Wisawatan di Bukittinggi Sudah Mulai Naik Bendi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:37 WIB

Kepri Akan Dibuka untuk Kunjungan Wisatawan 18 Negara

Selasa, 12 Oktober 2021 | 05:45 WIB

Wow! Batam Bakal Punya Destinasi Wisata Baru. Ini Namanya

Minggu, 26 September 2021 | 14:46 WIB
X