Wisatawan Asing Hanya Boleh Berwisata di Kepri dan Bali

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:29 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Pemerintah menegaskan bahwa wisatawan asing hanya diperbolehkan berwisata di dua daerah di Indonesia. Keduanya adalah Kepri dan Bali.

Dikatakannya, dua daerah inilah yang dijadikan simulasi penerapan protokol kesehatan bidang pariwisata untuk turis asing.

Baca Juga: 80 Persen Pelajar di Batam Sudah Divaksin

“Terkait teknis masuknya wisatawan asing ke Indonesia, nanti mereka hanya boleh memasuki Indonesia dari Bandar Udara Provinsi Bali dan Kepri saja. Untuk berwisata di dua provinsi ini sebagai dua daerah yang akan menjalankan simulasi protokol kesehatan di bidang pariwisata untuk turis asing,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Turis Asing yang Masuk Indonesia Wajib Karantina 5 Hari!

Terkait pengawasan mobilitas turis asing, Wiku mengatakan menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah.

“Sedangkan pengawasan mobilitas domestik wisatawan asing di Indonesia akan menjadi tanggung jawab daerah penyelenggara simulasi protokol kesehatan serta daerah penyangganya untuk mengawasi pergerakannya sesuai dengan kebijakan yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga: Berkumur dengan Air Serai Ampuh Lawan Kuman

Seperti diketahui Indonesia membuka pintu masuk untuk warga negara asing dari 19 negara. Diantaranya adalah Saudi Arabia, United Arab Emirates (UEA), Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, Cina, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia Hungaria dan Norwegia.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Wisata ke Batam, Jangan Lupa Oleh-Oleh Khas Ini

Senin, 20 Juni 2022 | 08:21 WIB

Konsep Sijori Bisa Pulihkan Pariwisata Kepri

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:05 WIB

Rendang Indonesia Disukai oleh Warga Negara Ini

Minggu, 24 April 2022 | 09:41 WIB
X