Sandiaga Usul Penambahan Pelabuhan untuk Sambut Turis Asing ke Batam dan Bintan

- Selasa, 2 November 2021 | 13:26 WIB
(damri/haluankepri.com)
(damri/haluankepri.com)

Batam dan Bintan di Kepri tengah disiapkan pemerintah untuk kembali menyambut wisatawan domestik maupun mancanegara. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun telah menyiapkan skema kedatangan para wisatawan.

Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, untuk menyambut program itu, pihaknya mengajukan tambahan pembukaan pintu gerbang masuk melalui pelabuhan.

Baca Juga: KPK Respon Dugaan Korupsi Garuda Indonesia yang Disampaikan Peter Gontha

“Untuk skemanya, saya sudah mengajukan tambahan untuk dermaga pelabuhan terkait penerimaan wisatawan internasional. Untuk Kepri enggak ada bandara, jadi pintu masuknya cuma melalui laut dengan cruise dan yacht," ujar Sandi dalam acara Weekly Press Briefing.

Selain empat pelabuhan internasional yang ada di Kepri, pintu gerbang dari rute perjalanan udara juga sedang dipersiapkan. Mengingat, dari rute udara pintu masuk wisatawan saat ini masih dari Bandara Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai, Bali.

Baca Juga: Ngobatin Kanker ala dr Zaidul Akbar

“Saat ini, bersama pihak-pihak terkait kami terus mempersiapkan agar Bandar Udara International Hang Nadim bisa jadi salah satu pintu masuk wisatawan,” kata dia.

Seiring dengan hal tersebut, Kemenparekraf terus menggencarkan promosi ke-19 negara, menggenjot kesiapan pemerintah daerah, industri, masyarakat, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Aura Kasih Mengaku Tak Butuh Lagi Pengakuan. Ada Apa?

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Wisata ke Batam, Jangan Lupa Oleh-Oleh Khas Ini

Senin, 20 Juni 2022 | 08:21 WIB

Konsep Sijori Bisa Pulihkan Pariwisata Kepri

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:05 WIB

Rendang Indonesia Disukai oleh Warga Negara Ini

Minggu, 24 April 2022 | 09:41 WIB
X