Wisata ke Batam, Ini Oleh-oleh Khas yang Bisa Dibawa Pulang

- Minggu, 21 November 2021 | 11:46 WIB
Kue Batang Buruk. (internet)
Kue Batang Buruk. (internet)

Batam terkenal dengan destinasi wisatanya. Tidak hanya itu, kota ini juga punya banyak oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang saat berwisata ke Batam.

Apa saja oleh-oleh khas tersebut?

Baca Juga: Gracia Indri Lepas Status Janda, Menikah di Belanda

Pertama, Gong-gong
Gong-gong merupakan nama dari makhluk hidup atau biota laut yang hidup di Kepri. Sekilas bentuknya menyerupai keong, dan merupakan jenis siput laut dengan ukuran sedang dan panjang sekitar 7 cm.

Ada 4 jenis Gong-gong yang biasa dikonsumsi yaitu, Gong-gong ayam, Gong-gong putih cangkang tipis, gong-gong putih cangkang tebal, dan gong-gong merah cangkang tebal.

Cara mengolah Gong-gong yakni hanya dengan cara merebusnya. Tekstur dagingnya kenyal, namun kakinya disarankan untuk tidak dimakan karena cukup tajam dan bergerigi khawatir akan melukai mulut Anda.

Baca Juga: Zidane Segera Berlabuh di MU?

Kedua, Bingka Bakar
Bingka Bakar ini merupakan sajian kue khas suku Melayu ini memiliki tekstur padat, namun lembut di dalamnya. Kue ini cukup harum karena berasal dari daun pandan.

Camilan ini memiliki beberapa varian rasa, Bingka Bakar pandan adalah versi originalnya sedangkan ada pula Bingka Bakar rasa cokelat, Bingka Bakar jagung, Bingka Bakar wijen, Bingka Bakar keju dan Bingka Bakar buah naga yang menjadi varian rasa buahnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Wisata ke Batam, Jangan Lupa Oleh-Oleh Khas Ini

Senin, 20 Juni 2022 | 08:21 WIB

Konsep Sijori Bisa Pulihkan Pariwisata Kepri

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:05 WIB

Rendang Indonesia Disukai oleh Warga Negara Ini

Minggu, 24 April 2022 | 09:41 WIB
X