Penting Memotret Barang Bawaan Sebelum Naik Pesawat. Ini Kegunaannya

- Rabu, 15 Desember 2021 | 11:56 WIB
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)
ilustrasi (pikiran-rakyat.com)

Memotret barang bawaan sebelum naik pesawat sangat penting dilakukan. Melansir The Sun, foto barang bawaan hendaknya dipotret dari empat sudut berbeda untuk memperjelas detail bendanya.

Menurut seorang traveler, Sarvakhgyan Santhaunam, yang kerap melakukan perjalanan menggunakan pesawat, hal itu untuk berjaga-jaga apabila kehilangan bagasi, baik koper dan benda lainnya di dalam koper.

Baca Juga: Merantau

"Ada kemungkinan besar kehilangan ransel atau bagasi kamu di bandara, pada dasarnya, kamu harus mengajukan keluhan kepada otoritas bandara dan kamu harus memberikan deskripsi jelas mengenai bagasi dan isinya," katanya.

Santhaunam memaparkan, seringkali penumpang pesawat mengetahui isinya tetapi gagal mendeskripsinya secara detail tentang bentuk dan bagaimana wujudnya.

Baca Juga: Puisi yang Disempurnakan

Misalnya saja, ketika penumpang mengeluhkan kehilangan koper hitamnya maka otoritas bandara tak bisa melacaknya begitu saja. Harus ada deskripsi yang jelas tentang bagasi yang hilang.

"Foto bisa memberikan deskripsi yang jelas tentang bagasi dan membantu otoritas bandara mempersempit ruang lingkup pencariannya," tegas Santhaunam.

Baca Juga: Nasi Padang

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Rendang Indonesia Disukai oleh Warga Negara Ini

Minggu, 24 April 2022 | 09:41 WIB

Dispar Kepri Akan Luncurkan 239 Iven Pariwisata

Rabu, 2 Maret 2022 | 14:18 WIB
X