Dompet Dhuafa Launching Program Serambi Budaya di Tanjungpinang

- Minggu, 13 Maret 2022 | 07:36 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Dompet Dhuafa melaunching Program Serambi Budaya di Kepri. Program Budaya yang bertujuan untuk melestarikan budaya-budaya di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Program serambi Budaya di Kepri bekerjasama dengan Sanggar Budak Pulau dengan tema Besar Melestarikan dan Mengembangkan Seni Budaya melayu serta Memaknai Gurindam 12 Raja Ali Haji.

Launching Program Serambi Budaya yang dilaksanakan pada, Sabtu (12/3) di Ballroom Hotel Comforta, Tanjungpinang. Dihadiri oleh perwakilan dari Dompet Dhuafa, Pemprov Kepri, Lembaga Adat Melayu (LAM) serta pihak-pihak lainnya yang relevan dengan isu kebudayaan Melayu.

Baca Juga: Liverpool Terus Tempel Ketat Manchester City

Acara dibuka dengan penampilan dari Sanggar Budak Pulau dengan membawa lagu-lagu bernuansa Melayu. Dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari pihak yang terundang.

Ahmad Azroi, selaku Pembina Sanggar Budak Pulau, menyampaikan beberapa harapan dan ucapan terima kasih kepada Dompet Dhuafa, Pemprov Kepri serta tokoh-tokoh adat di Kepulauan Riau.

Kemudian, dalam sambutannya, Herman, GM Budaya dan Pendidikan Dompet Dhuafa, ia berharap, sanggar budaya yang dibina oleh Dompet Dhuafa ini, mampu menjadi wadah bagi para pemuda di Kepulauan Riau untuk lebih mengenal dan mencintai budaya Melayu.

Baca Juga: Rakerwil 2022, Ketua DPW PKS Kepri: Bersama Bangun Kepri Maju Sejahtera

Peresmian Program Serambi Budaya ini dilakukan secara langsung oleh Zulaikha, perwakilan dari Kesra Pemprov Kepri mewakili Gubernur Kepri.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HDCI Kepri Kenalkan Pariwisata di Kepri

Rabu, 2 November 2022 | 19:41 WIB

Hoyak Tabuik Pariaman Dihadiri Ratusan Ribu Warga

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:41 WIB
X