Menparekraf Beri Sinyal Dibukanya Perbatasan Batam-Singapura

- Sabtu, 2 April 2022 | 09:33 WIB
Sandiaga Uno. (pikiran-rakyat.com)
Sandiaga Uno. (pikiran-rakyat.com)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memberi sinyal optimisme pembukaan perbatasan Batam dengan Singapura. Hal ini untuk menggenjot angka kunjungan wisatawan manca negara dan kebangkitan ekonomi.

"Saya memberikan sinyal optimisme kepada pelaku industri dan masyarakat bahwa gerbang segera dibuka, maka segera persiapkan diri," kata dia dalam kunjungan ke Batam.

Menurut Sandi, pihaknya baru selesai melakukan pertemuan bilateral dengan Dubes Indonesia untuk Singapura, Dubes Singapura untuk Indonesia dan Konjen Singapura di Batam, mendiskusikan langkah strategis untuk menyusun kebijakan yang memberikan kemudahan kepada masyarakat Singapura dan Batam dalam bepergian bersama demi kepentingan ekonomi.

Baca Juga: Bola Mania, Berikut Jadwal Liga Italia Pekan Ini

Namun, ia mengingatkan pembukaan perbatasan dua negara tetap harus disikapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menggesa pemberian vaksin dosis penguat.

Sandiaga juga mengingatkan agar pelaku ekonomi kreatif segera bersiap, agar saat dibuka, Batam dapat kembali menjadi pusat gerbang masuk wisman ke Indonesia.

Menurut dia, Batam sangat siap dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan asing.

"Batam wilayah yang penuh potensi untuk wisata bahari. Ada 250 pulau di Batam dan ada beberapa destinasi untuk terumbu karang," ucapnya.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia 2022 Sudah Digelar, Ini Hasilnya

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wisata ke Batam, Jangan Lupa Oleh-Oleh Khas Ini

Senin, 20 Juni 2022 | 08:21 WIB

Konsep Sijori Bisa Pulihkan Pariwisata Kepri

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:05 WIB

Rendang Indonesia Disukai oleh Warga Negara Ini

Minggu, 24 April 2022 | 09:41 WIB
X