Rendang Indonesia Disukai oleh Warga Negara Ini

- Minggu, 24 April 2022 | 09:41 WIB
Rendang. (internet)
Rendang. (internet)

Rendang jadi makanan khas Indonesia yang kelezatannya telah diakui oleh dunia. Di mana kuliner asal Tanah Minang ini, memiliki rasa yang sangat luar biasa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno yakin, bahwa rendang bisa semakin mendunia melalui 'Rendang Goes to Europe'.

"Tentunya ini menjadi awal kebangkitan kita yang diwujudkan dengan produk kuliner kebanggaan bangsa yaitu rendang," ujar Sandiaga.

Baca Juga: PSG Segel Gelar Juara Ligue 1 2021/2022!

Terbuat dari daging sapi, proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dan dedak.

Lalu negara mana saja yang menyukai dan mengakui kelezatan rendang kuliner asli Indonesia? Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima di antaranya.

Jepang

Banyak orang Jepang menyukai rendang, dan mengakui kelezatan makanan yang terbuat dari daging sapi ini. Misalnya teman-teman YouTuber Jerome Polin, yaitu Tomohiro. Yusuke, dan Otsuka.

Saat ke Indonesia pada 2 tahun lalu, mereka pergi ke rumah makan Padang untuk mencoba seluruh masakan khas Minangkabau, salah satunya rendang.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HDCI Kepri Kenalkan Pariwisata di Kepri

Rabu, 2 November 2022 | 19:41 WIB

Hoyak Tabuik Pariaman Dihadiri Ratusan Ribu Warga

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:41 WIB
X