Tes PCR Perjalanan Luar Negeri Dihapus, Angin Segar Pariwisata Kepri

- Rabu, 18 Mei 2022 | 18:46 WIB
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (istimewa)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (istimewa)

Pemerintah mengeluarkan sejumlah pelonggaran protokol kesehatan (prokes) covid-19 termasuk peniadaan syarat tes covid-19 dan tidak perlu memakai masker di ruang terbuka.

Keputusan ini diambil karena covid-19 di Indonesia semakin terkendali.

Dengan pelonggaran ini, wisatawan mancanegara sudah tidak perlu lagi tes antigen maupun PCR saat ke Indonesia termasuk ke Provinsi Kepri, dengan catatan sudah divaksin dosis lengkap.

Baca Juga: Sempurnakan Layanan Digital, BP Batam Sederhanakan Link Website

Menyikapi hal itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyambut positif karena Kepri memiliki potensi pariwisata terbesar kedua setelah Bali.

“Kebijakan terkait bebas tes covid-19 sebelumnya memang sudah diusulkan oleh Pemprov Kepri ke pusat. Kita memang sangat mengharapkan pemerintah mengambil keputusan ini” ungkap Gubernur Ansar di Tanjungpinang, Selasa malam 17 Mei 2022.

Usulan Pemprov Kepri tersebut tertuang dalam surat yang ditandatangani Gubernur Ansar dan ditujukan kepada Kepala BNPB RI selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Anies Baswedan Berikan Kuliah Umum di University of Oxford

Surat tertanggal 16 Mei 2022 dengan perihal Permohonan Relaksasi Persyaratan Perjalanan Luar Negeri tersebut berisi salah satunya permohonan peniadaan tes RT-PCR maupun Antigen dari negara asal dan pada saat kedatangan di pintu masuk Kepri.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HDCI Kepri Kenalkan Pariwisata di Kepri

Rabu, 2 November 2022 | 19:41 WIB

Hoyak Tabuik Pariaman Dihadiri Ratusan Ribu Warga

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:41 WIB
X