Kepala BP Batam: Kedatangan Persib Beri Efek Positif Bagi Pariwisata Batam

- Jumat, 3 Juni 2022 | 14:07 WIB
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (tengah) saat menjamu pemain dan official Persib Bandung dalam Gala Dinner di Gedung BP Batam, Kamis 2 Juni 2022 malam. (istimewa)
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (tengah) saat menjamu pemain dan official Persib Bandung dalam Gala Dinner di Gedung BP Batam, Kamis 2 Juni 2022 malam. (istimewa)


Batam (HK) – Kepala BP Batam Muhammad Rudi menjamu pemain dan official Persib Bandung dalam Gala Dinner di Gedung BP Batam, Kamis 2 Juni 2022 malam.

Acara jamuan tersebut turut dihadiri para tokoh Paguyuban se-Jawa Barat dan Banten.

Tampak punggawa tim seperti Kapten Tim Achmad Jufriyanto, Viktor Igbonefo, Ezra Walian, David da Silva, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Beckham Putra dan Febri The Golden Boy Haryadi menyantap hidangan sajian khas melayu ikan asam pedas dengan lahap.

Baca Juga: PT Jasa Raharja Buka Lowongan Kerja, Berikut Syarat Lengkap dan Link Daftar

Semangat Persib begitu terasa di jamuan itu, apalagi saat Muhammad Rudi memakai kaos kebesaran Persib. Riuh “Mari Birukan Batam dan Kepri” menjadi yel-yel dari bangku para tamu dan pendukung Persib yang hadir.

Kehadiran tim kebanggaan warga Bandung tersebut tentu memberi angin segar baru pariwisata dan sektor olahraga di Batam yang terimbas pandemi selama dua tahun terakhir.

“Kehadiran Persib membuat orang se Kepri datang ke Batam untuk melihat pemainnya saja,” kata Muhammad Rudi.

Baca Juga: Turki Resmi Ganti Nama Jadi Turkiye

Hadirnya runner up liga 1 Indonesia 2021-2022 di Batam merupakan upaya yang dilakukan pihaknya selain untuk menarik orang datang ke Batam, juga untuk memberikan gambaran bahwa Batam telah banyak berubah dalam kurun waktu lima tahun terakhir utamanya sisi infrastruktur dan fasilitas umum.

“Jalan Kota Batam rata-rata lima lajur, maka ini akan saya selesaikan sebelum masa jabatan saya selesai tahun 2024,” jelasnya.

“Kegiatan kita ini sambil mempromosikan Kota Batam, Batam sudah kita bangun dan sudah berubah, dan dengan mereka datang saya sudah mengurangi biaya promosi. Setelah mereka balik ke Bandung, akan bercerita dari mulut ke mulut, maka kalau sudah tau mereka akan datang dan ikut berinvestasi di Kota Batam,” lanjut pria yang juga Wali Kota Batam ini.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wisata ke Batam, Jangan Lupa Oleh-Oleh Khas Ini

Senin, 20 Juni 2022 | 08:21 WIB

Konsep Sijori Bisa Pulihkan Pariwisata Kepri

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:05 WIB

Rendang Indonesia Disukai oleh Warga Negara Ini

Minggu, 24 April 2022 | 09:41 WIB
X