Wisata ke Batam, Jangan Lupa Oleh-Oleh Khas Ini

- Senin, 20 Juni 2022 | 08:21 WIB
(internet)
(internet)

Batam telah dikenal sebagai kota wisata. Karena itu pulalah, saat berkunjung ke kota ini, tidak sedikit wisatawan yang memburu oleh-oleh dari kota ini.

Berikut oleh-oleh di Batam yang diburu pada wisatawan.

1. Luti Gendang

Luti Gendang menjadi salah satu oleh-oleh khas Batam favorit wisatawan. Roti khas Batam ini berbentuk oval atau lonjong memanjang dan memiliki tekstur luar roti yang renyah serta lembut di bagian dalamnya, ditambah lagi dengan isinya yang gurih. Sekilas bentuknya memang mirip Kroket, namun dengan isian dan rasa yang berbeda.

Luti Gendang memiliki isian berupa olahan daging ikan bercita rasa khas. Luti sendiri dalam bahasa Melayu berarti roti, berbahan dasar tepung berisikan abon ayam atau abon ikan tuna yang telah dicampur dan dibumbui dengan. Anda bisa mendapatkan jajanan satu ini di toko roti atau toko oleh-oleh dengan harga yang cukup bersahabat, untuk ukuran besar isi 25 buah harganya ditaksir sekitar Rp90.000 per kotak.

2. Layer Cake

Layer cake merupakan nama lain dari kue lapis, jajanan tradisional yang bisa Anda temukan di berbagai sudut kota Batam. Meskipun Anda dapat menemukan berbagai jenis kue lapis di beberapa kota di Indonesia, namun kue lapis khas Batam ini memiliki varian rasa kekinian yang jauh lebih banyak seperti nanas, cinnamon, pandan, coklat, moka, hingga keju.

3. Gong-gong

Gong-gong merupakan nama dari makhluk hidup atau biota laut yang hidup di Kepri. Sekilas bentuknya menyerupai keong, dan merupakan jenis kerang laut dengan ukuran sedang dan panjang sekitar 7 cm.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wisata ke Batam, Jangan Lupa Oleh-Oleh Khas Ini

Senin, 20 Juni 2022 | 08:21 WIB

Konsep Sijori Bisa Pulihkan Pariwisata Kepri

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:05 WIB

Rendang Indonesia Disukai oleh Warga Negara Ini

Minggu, 24 April 2022 | 09:41 WIB
X