Libur Akhir Tahun, Penginapan dan Objek Wisata di Agam Mulai Ramai

- Jumat, 25 Desember 2020 | 16:17 WIB
Salah satu destinasi wisata di Agam, Sumbar. (internet)
Salah satu destinasi wisata di Agam, Sumbar. (internet)

Wisatawan mulai berdatangan ke Kabupaten Agam untuk berlibur dan berwisata dalam menikmati libur panjang tahun 2020. Kamis (24/12/2020) kemarin, merupakan hari pertama liburan tutup tahun ini. Tak hanya sekedar mengunjungi destinasi wisata, wisatawan juga memanfaatkan sejumlah fasilitas akomodasi homestay (penginapan) di daerah itu.

Kepala Disparpora Agam, Syatria mengatakan, hari pertama libur di Homestay Bonjo dan Hill Cresst serta Taratak Homestay di Kecamatan Ampek Angkek dinyatakan penuh oleh pengelolanya.

“Bahkan, ada yang memboking hingga 27 Desember 2020, seperti Rumah Gadang Homestay di Baso. Pada umumnya, mereka adalah satu keluarga,” katanya.

Terkait lama wisatawan menginap, jelasnya, di homestay ini selain ingin menikmati view perkampungan di sekitar penginapan, mereka juga dapat mengunjungi sejumlah lokasi wisata, yang tidak selesai dalam satu atau dua hari saja. Seperti keterangan sejumlah pengelola homestay itu, sebut Syatria, wisatawan mengunjungi Dangau Pasawangan di Canduang, Negeri di Atas Awan Baso bahkan sampai ke Puncak Lawang dan lainnya.

“Tingkat kunjungan yang tinggi tentu akan dibarengi dampak ganda pergerakan ekonomi, karena wisatawan membutuhkan kuliner dan cinderamata yang disediakan para penggiat wisata,” tutupnya.*

(sumber: harianhaluan.com)

Editor: fery haluan

Terkini

PHRI BPD Kepri Lakukan Penjaringan Bakal Calon Ketua

Selasa, 24 Agustus 2021 | 08:42 WIB

Usai PPKM, Diprediksi Terjadi Letupan Wisata

Minggu, 8 Agustus 2021 | 15:00 WIB

Mau Traveling saat Pandemi? Pahami Hal Ini

Minggu, 25 Juli 2021 | 09:59 WIB

Lezatnya Bika Bakar, Menu Khas Bukittinggi

Rabu, 28 April 2021 | 13:22 WIB

Pesona Kota Tua Kembali Dihidupkan Pemko Padang

Sabtu, 27 Maret 2021 | 09:34 WIB
X