Pesona Kota Tua Kembali Dihidupkan Pemko Padang

- Sabtu, 27 Maret 2021 | 09:34 WIB
Salah satu sudut kota tua di Kota Padang. (internet)
Salah satu sudut kota tua di Kota Padang. (internet)

Kota Padang memilki banyak gedung tua yang memiliki sejarah. Menelusuri kawasan kota tua Padang akan membuat pengunjung merasakan kentalnya nostalgia. Bangunan-bangunan lawas peninggalan kolonial Belanda yang masih kokoh berdiri menjadi saksi betapa jayanya kawasan ini di masa lalu. Bagaimana tidak, kawasan ini pernah menjadi tempat yang sangat sibuk, karena menjadi pusat perekonomian masyarakat kota Padang kala itu.

Hal itu pula yang dilirik dan ingin dibangkitkan kembali oleh Plt Wali Kota Padang Hendri Septa. Katanya, Pemko Padang akan menghidupkan kembali wisata tempo dulu. Karena hal tersebut akan menjadi program unggulan di Kota Padang.

“Kita tak ingin sekadar wacana, kita akan hidupkan kembali Padang Tempo Dulu atau ‘Padang Old Town’, karena ini merupakan program unggulan yang sudah dijanjikan,” katanya.

Gagasan Plt Wako Padang tersebut tentunya tidak berlebihan mengingat destinasi wisata yang diminati wisatawan masa kini adalah destinasi yang menjanjikan pengalaman. Dengan konsep yang dirancangnya, pengunjung akan diajak kembali ke masa lalu. Khusus bagi generasi muda, juga akan menjadi arena pembelajaran mengenai sejarah kota Padang.

“Rencananya, nantinya kawasan Kota Tua akan menjadi Kampung Tematik. Dimana nantinya Kampung Tematik akan dikunjungi banyak orang. Disini akan disuguhkan suasana seperti tempo dulu,” tuturnya.

Ia melanjutkan, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisata, sekaligus mengedukasi generasi muda bahwa Padang adalah kota sejarah yang penuh peninggalan.

"Jika ini tidak digaungkan dari sekarang, semua akan hilang,” tutupnya.*

(sumber: harianhaluan.com)

Editor: fery haluan

Terkini

PHRI BPD Kepri Lakukan Penjaringan Bakal Calon Ketua

Selasa, 24 Agustus 2021 | 08:42 WIB

Usai PPKM, Diprediksi Terjadi Letupan Wisata

Minggu, 8 Agustus 2021 | 15:00 WIB

Mau Traveling saat Pandemi? Pahami Hal Ini

Minggu, 25 Juli 2021 | 09:59 WIB

Lezatnya Bika Bakar, Menu Khas Bukittinggi

Rabu, 28 April 2021 | 13:22 WIB

Pesona Kota Tua Kembali Dihidupkan Pemko Padang

Sabtu, 27 Maret 2021 | 09:34 WIB
X